Siomay Ikan Tengiri

Siomay Ikan Tengiri

Selasa, 03 November 2015

Manfaat dan Kandungan Gizi Ikan Tengiri

Tenggiri merupakan nama umum untuk sekelompok ikan yang tergolong ke dalam marga Scomberomorus, suku Scombridae. Ikan ini merupakan kerabat dekat tuna, tongkol, madidihang, makerel dan kembung. Tenggiri banyak disukai orang, diperdagangkan dalam bentuk segar, karena di dalam daging ikan ini terdapat kandungan Nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan.

Berikut Kandungan Gizi Ikan Tenggiri
  • Energi = 109 kkal
  • Protein = 21,5 gr
  • Lemak = 2,6 gr
  • Karbohidrat = 0 gr
  • Kalsium = 0 mg
  • Fosfor = 0 mg
  • Zat Besi = 0 mg
  • Vitamin A = 0 IU
  • Vitamin B1 = 0 mg
  • Vitamin C = 0 mg


Berikut Adalah Manfaat Ikan Tenggiri Untuk Kesehatan

Manfaat Tenggiri Untuk Gangguan Saluran Kencing
Untuk memoertahankan kandungan gizi ikan tetap terjaga usahakan mengkonsumsi ikan dalam kondisi masih segar, Selain harus dalam keadaan segar, jeroan juga wajib dalam keadaan baik/utuh. Hati ikan tengiri diyakini berkhasiat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Namun hati tenggiri ini hanya diperbolehkan bagi penderita usia 20-45 tahun. Bagi manula, cara ini dianggap terlalu beresiko karena harus dimakan mentah-mentah.

Manfaat Tenggiri Untuk Meningkatkan kesehatan otak
Dalam proses masa pertumbuhan anak membutuhkan banyak asupan gizi yang baik dan banyak, Untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan ataupun bagi orang dewasa mengkonsumsi ikan seminggu 2 kali dapat membantu meningkatkan fungsi otak karena ikan mengandung asam lemak Omega 3 yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak.

Manfaat Tenggiri Untuk Menurunkan resiko penyakit kanker
Kangker setiap saat dapat menyerang jika kita tidak memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi, kanker juga merupakan salah satu penyakit yang berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian, dengan rutin mengkonsumsi makanan hewani seperti ikan sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kanker seperti kanker mulut, kanker kerongkongan, kanker ovarium, kanker usus besar dan kanker prostat.

Manfaat Tenggiri Untuk Menurunkan resiko penyakit kardiovaskular
Kandungan Omega 3 yang terdapat dalam ikan tenggiri sangat baik untuk menurunkan tekanan darah juga mengurangi pembekuan darah dan juga tenggiri bermanfaat untuk menyehatkan jantung, oleh karena itu rajin mengkonsumsi ikan tenggiri untuk dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kardiovaskular.

Manfaat Tenggiri Untuk Menurunkan depresi
semakin hari tuntutan hidup akan semakin tinggi sehingga setiap orang sering mengalami depresi yang cukup berat setiap hari dan jika dibiarkan maka dapat mengganggu kesehatan, namun anda tidak perlu khawatir anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi ikan, lewat penelitian yang pernah dilakukan ternyata mengkonsumsi ikan secara rutin akan mengurangi seseorang mengalami depresi.

Manfaat Tenggiri Untuk Menyebuhkan Penyakit Kulit (Eksim)
Berbagai cara telah di lakukan untuk mendapatkan manfaat ikan tenggiri yang maksimal salah satunya adalah sirip ikan tenggiri yang berkhasiat menyebuhkan penyakit kulit seperti eksim, luka gatal dan bernanah, koreng, kudis, dan sejenisnya.
Dengan cara pengolahanya : sirip direbus hingga setengahnya. Air rebusan diminum hangat-hangat.jika ingin menghilangkan bau tak sedap yang ditimbulkan oleh pelbagai penyakit kulit itu, rebusan sirip tenggiri ini sebaiknya dicampur dengan daun sirih.

Manfaat Tenggiri Untuk Masa Kehamilan
Kandungan Mineral AA dan DHA dalam ikan tenggiri, sangat bermanfaat untuk masa kehamilan. Karena mampu memperkuat otak janin, memperkuat perkembangan janin saat baru lahir, Dan Dengan mendapatkan asupan mineral ini, Maka bayi akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Manfaat Tenggiri Untuk Menjadi obat untuk ketombe
Berbagai cara telah di lakukan untuk mendapatkan manfaat ikan tenggiri yang maksimal dan salah satunya adalah Duri ikan tenggiri menjadi obat untuk ketombe.
Caranya : dengan menjemur terlebih dulu duri ikan tengiri hingga kering. Setelah itu kemudian dibakar hingga berwarna hitam, lalu dihaluskan. Serbuk ini kemudian dicampurkan minyak kelapa atau lidah buaya dan dioleskan pada kulit kepala selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu rambut dicuci hingga bersih. Lakukan proses tersebut beberapa kali hingga ketombe benar-benar lenyap.
Sumber : SeputarIkan.Com

Dengan melihat manfaat yang bisa diambil dari konsumsi ikan tengiri ini, kami menggunakaan ikan tengiri ini sebagai bahan dasar pembuatan Siomay Ikan Natamaro.

Bila anda mau mencoba nikmatnya Siomay Ikan Natamaro anda bisa datang ke :
Perumahan Taman Cibodas
Jl. Taman Cibodas Raya blok A3 no. 21
Kodya Tangerang
Untuk pemesanan bisa menghubungi :
Ibu Norma - 081310900997 - 02197495201

Bp. Frankie – 08979517807

Tidak ada komentar:

Posting Komentar