Siomay Ikan Tengiri

Siomay Ikan Tengiri

Selasa, 03 November 2015

Manfaat Kentang Kukus bagi Kesehatan

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sangat baik untuk di konsumsi karena kaya akan nutrisi. Selain karbohidrat, kentang juga punya beragam mineral dan vitamin penting.
Tekstur kentang lembut dan mudah dipadu dengan aneka bumbu. Bisa diolah dengan cara dikukus, dipanggang atau digoreng.

Berikut ini adalah lima manfaat mengonsumsi kentang untuk kesehatan:
  1. Mudah dicerna, Kentang kaya akan karbohidrat dan mudah dicerna, sehingga baik dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai sistem pencernaan yang sensitif. Selain itu kentang juga mengandung serat larut dan tidak larut, untuk menjaga kesehatan usus.
  2. Menstabilkan tekanan darah, Hasil sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris terungkap bahwa kentang merupakan sumber kaya kukoamines. Senyawa ini dapat menyembuhkan hipertensi dan menstabilkan fungsi jantung.
  3. Menyehatkan kulit, Rutin mengonsumsi kentang dapat menghaluskan kulit. Karena mengandung vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor dan magnesium. Bahkan di Amerika Latin, kentang sering dibuat jus untuk obat anti jerawat.
  4. Kaya antioksidan, Kentang mengandung fitonutrien dan antioksidan, termasuk ceratoniod dan flavonoid. Senyawa ini untuk melindungi kerusakan radikal bebas. Sedangkan patatin merupakan jenis proteinn, diketahui sebagai senyawa anti-inflamasi dan antioksidan.
  5. Meningkatkan fungsi otak, Kandungan karbohidrat sederhana dalam kentang, dapat membantu meningkatakan kadar gula darah yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Umbi ini juga mengandung sejumlah vitamin B6 dan asam folat.

Pengolahan kentang yang terbaik adalah dikukus  seperti yang tersedia di :
Siomay Ikan Natamaro
Perumahan Taman Cibodas
Jl. Taman Cibodas Raya blok A3 no. 21
Kodya Tangerang 
Untuk pemesanan bisa menghubungi :
Ibu Norma - 081310900997 - 02197495201

Bp. Frankie – 08979517807

Tidak ada komentar:

Posting Komentar